Kadis Sosial, Dra. Linda Martiani Hadiri P2K2 Kegiatan PKH

Kerinci _ Dalam rangka memastikan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kab. Kerinci berjalan baik, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kerinci Dra. Linda Martiani beserta staf, menghadiri kegiatan P2K2 rutin bulanan. kali ini di laksanakan oleh Pendamping PKH di Kecamatan Sitinjau Laut. Acara dilaksanakan di Desa Betung Kuning Pada hari Kamis (11 Februari 2021).

Foto : Pertemuan Kadis dengan Penerima Manfaat PKH

Kegiatan yang dikemas Secara sederhana dan mematuhi Protokol Kesehatan ini dihadiri Oleh Kadis Sosial, Kasi Limjamsoskel , Serta pendamping Sosial PKH Kec. Sitinjau Laut Ayu Andira S, Pd dan Tiara Kasih S,Pd.

P2K2 yaitu Singkatan dari Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga yang merupakan suatu sesi pertemuan di dalam Program Keluarga Harapan yang memberikan pengetahuan bagi Para Penerima manfaat PKH dari Kementerian Sosial sebagai salah satu program Pemerintah Pusat dalam rangka pengetasan Kemiskinan. Terdapat modul seperti Pengasuhan dan Pendidikan Anak, Perlindungan Anak, Kesehatan dan Gizi, Pengelolaan Keuangan Dan perencanana Usaha serta Kesejahteraan Sosial.

Melalui konsep ini, akan disampaikan melalui metode pembelajaran oleh Pendamping PKH kepada para Penerima Manfaat PKH. Dengan tujuan diharapkan dapat merubah pola pikir dan perilaku masyarakat penerima manfaat PKH ke arah yang positif, memberikan pengetahuan tentang menghadapi perilaku anak , orang di sekitar lingkungan keluarga dan masyarakat, kesehatan dan gizi keluarga hingga mengelola keuangan keluarga.

Pendamping Sosial PKH Desa Betung Kuning Ayu Andira mengatakan menyambut baik dan berterima kasih atas kedatangan Ibu kadis beserta staf langsung memantau dan bertemu langsung dengan ibu-ibu penerima manfaat PKH. Ini menjadi motivasi kami petugas PKH di Kec, Sitinjau Laut untuk bekerja kedepan berkolaborasi dengan pemerintah Desa dan Kecamatan yang terus mendukung kami.

Dalam sambutannya Kadis Sosial yang juga sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum di Setda Kabupaten Kerinci ini menyampaikan agar terus mempertahankan kegiatan positif ini, juga menghimbau untuk bijak dalam menggunakan atau memanfaatkan bantuan sosial PKH seperti untuk memenuhi gizi anak, perlengkapan sekolah anak, biaya keseharian dan kesehatan untuk lansia dll. Juga kehadiran Pemerintah Daerah khususnya Dinas Sosial untuk benar benar dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat .

Terakhir Kadis berpesan dan memotivasi pendamping dan Penerima Manfaat PKH untuk terus bersyukur dan berusaha dalam menjalani kehidupan agar harapan dan cita cita kita semua tercapai hendaknya. Kami dari pemerintahan akan terus mendorong program program yang pro masyarakat seperti pengentasan kemiskinan sesuai dengan target dan kebijakan kearah yang lebih baik” imbuhya. Selesai acara Kadis Sosial yang murah senyum ini tampak menyapa peserta dengan akrab dan santai. ( oleh Anjung Banio )